"Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana"

Senin, 21 Maret 2011

Rossi Masih Terganjal Cedera Bahu

Jelang MotoGP 2011

Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Valentino Rossi/Getty Images
Foto: Valentino Rossi/Getty Images
DOHA – MotoGP musim baru segera bergulir. Namun, Valentino Rossi belum juga menemukan performa terbaik pada tes terakhir. Bintang anyar Ducati itu masih terganjal cedera bahu. Ya, mantan juara dunia itu, masih berusaha menyembuhkan cederanya setelah operasi pada musim dingin lalu. Cedera yang dialaminya pada ajang motorkros ini, membuat performa Rossi terpuruk sepanjang 2010. Bahkan pada tes terakhir di Doha, Rossi hanya mampu finis pada peringat 13. Bukan hanya itu, The Doctor juga kembali terjatuh dari motornya. Menurut Rossi, cedera bahu kembali menjadi kendala buatnya. “Saya mengatakan hari ini cukup menantang. Kondisi cuaca lebih berat ketimbang kemarin, dan saya mengalami kecelakaan lagi ketika saya tergelincir pada garis putih. Beruntung, tidak ada yang serius,” jelas Rossi. “Masalah utamanya adalah, saya mulai kehilangan kekuatan pada bahu dan tidak mampu menggeber motor lagi. Ini sangat disayangkan, karena mencatat waktu lebih baik ketimbang sehari sebelumnya,” lanjut pembalap asal Italia. Kendati demikian, Rossi tetap percaya, kondisi Ducati hari ini lebih baik ketimbang tes sebelumnya. Sementara itu, cedera bahu masih menjadi masalah utama yang sangat dikhawatirkan olehnya. “Kami memang tidak tertinggal terlalu jauh seperti yang terlihat, namun kami masih harus banyak bekerja, khususnya saya dan motor. Sebab, bahu ini seperti belum mampu menanggung beban selama dua hari tes,” ujar Rossi. “Oleh sebab itu, antara hari ini dan Kamis besok, saya akan melakukan latihan ringan, serta melakukan pijat. Setelah itu, mari kita lihat apa yang akan terjadi pada lomba nanti,” tandasnya dilansir Autosport, Selasa (15/3/2011). (hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar